Tipikal User SmartPhone Yg Tidak Smart

Posted: July 8, 2013 in Funny, Real Story, Technology, Tips, Wierd

Tipikal Pengguna BBM Di Indonesia Dilihat Dari Fenomena BBM Service Down

BBM pending, Status BBM tidak bisa diganti, Display Picture tidak bisa diganti. Ada apa gerangan ? Semua users BlackBerry Indonesia panik akibat fenomena ini. Ini mengartikan betapa berartinya layanan BlackBerry Messengers bagi kehidupan mereka. Fenomena yang terjadi kemarin ini menyisakan beberapa renungan bagi kita semua. Bagi saya, fenomena ini menjelaskan seperti ini lah pola perilaku users BlackBerry Messenger di Indonesia. Silahkan simak yang berikut ini :
Begitu Mudahnya Terhasut Oleh Broadcast yang Kepalsuannya Sudah Sangat Jelas.

Kenapa saya bilang seperti itu ? Tentu saja hal ini sudah sangat jelas bukan. Menilik dari fenomena layanan BlackBerry Messenger kemarin mengalami gangguan. Lihat saja berapa banyak Broadcast Message yang masuk ke BBM kamu. Yang pasti isinya, setiap pengguna BBM harus melakukan Broadcast agar aktivitas terlihat, dan BBMnya tidak terhapus.
Kalau kamu yang melakukan broadcast itu, maka saya bilang kamu lebih bodoh daripada SmartPhone kamu sendiri. Coba gunakan logika kamu, apakah mungkin RIM melakukan penghapusan terhadap kontak BBM kamu ? Maka jawabannya tidak. Kenapa ? Jelas saja, kalau RIM menghapus kontak BBM kamu semuanya. Pasti kamu akan berhenti memakai BBM. Lalu siapa yang rugi ? RIM itu sendiri kan.

Kemudian ada Broadcast yang menyatakan kalau Broadcast simbol, dsb. Emoticon kamu akan bertambah, atau keypad kamu akan menjadi berwarna. Kalau kamu percaya, maka kamu akan lebih bodoh daripada broadcast diatas. Coba pikir saja, Broadcast adalah sebuah pesan. Apakah ada hubungannya dengan Software ? Adakah hubungannya dengan Hardware sehingga merubah warna keypad kamu ? Kalau hal itu bisa terjadi, jadi buat apa Developers membuat Aplikasi Simbol dan Emoticon seperti Fancy Char, dan Fancy Smiley. Jadi silahkan renungkan kembali.

BlackBerry Messengers Jadi Ajang Sosial Media

Nah ini adalah yang paling sering menggangu. Dengan fitur Broadcast Message orang-orang dapat mengirimkan berita kepada semua temannya dengan mudah dan cepat. Tapi orang Indonesia sering menyalahgunakan fitur ini. Broadcast Message ini fungsinya seperti untuk pengumuman, tapi yang dilakukan anak muda Indonesia adalah promosi PIN atau yang lainnya.

Tahukah kamu, PIN itu adalah privasi kamu sendiri dan teman-teman kamu sendiri. Maka jangan sebarkan PIN tersebut dengan mudah. Bisa saja orang lain melakukan kejahatan misal penipuan dengan mencantumkan PIN kamu sebagai telepon kontaknya kan. Kalau mau mencari teman, cukup lakukan di Sosial Media seperti facebook atau Twitter. Jangan melakukan promosi lewat BBM.

Menggunakan Broadcast Sebagai Cek Kontak

Ini juga salah satu kesalahan yang terjadi. Untuk fitur satu ini, sudah tidak bisa dipakai lagi. Untuk mencek kontak kamu, kamu harus melakukan chat satu persatu ke setiap kontak kamu. Apabila kamu melakukan cek kontak lewat Broadcast selain mengganggu orang lain, hal itu juga tidak berpengaruh pada apapun.
Broadcast Message Digunakan Sebagai Bahan Iseng dan Candaan

Ini adalah hal yang benar-benar mengganggu orang lain. Bagaimana tidak, apabila pada suatu waktu kita menunggu balasan oleh orang lain. Kita mendapat Broadcast yang tidak penting seperti “Di-bajak, aku cantik, dsb” yang dilakukan oleh temannya atau siapapun yang iseng. Tidak pernah kamu berpikir yang hobi melakukan hal ini, betapa terganggunya orang lain yang mendapatkan Broadcast seperti itu. Kamu sendiri saya yakin akan marah bila merasa terganggu bukan ? Maka dari itu berhentilah melakukan hal seperti itu.

Nah hal diatas tadi beberapa tipikal atau sikap users BBM di Indonesia. Jujur saja sikap seperti itu sangat menjengkelkan orang lain. Berpikirlah yang kamu gunakan adalah Smartphone atau Ponsel Pintar, maka gunakanlah dengan Pintar, bukan menjadi orang bodoh. Jangan hanya bisa menggunakan yang pintar tetapi menjadi pengguna yang bodoh. Kalau hal ini terus berlangsung, maka akan seperti ini sajalah Negara Indonesia.

*OpenLink Source: https://m.facebook.com/permalink.php?story_fbid=417707588278055&id=402119783170169

Tambahan:
Saking jagonya menggunakan SmartPhone, acapkali kesempatan tersebut dipergunakan oleh berbagai merek ponsel untuk menarik para user bodoh itu menggonta-ganti hp miliknya dengan dalih versi OS terbaru dengan menambahkan berbagai fitur dan aplikasi tertentu… Useful gk sih? Kaga…!
Gaya²an iya…

Pengguna BB contohnya; kebanyakan dari mereka hanya menggunakan BBM untuk berkomunikasi mungkin karena lebih murah (paket harian jg bisa) dan bisa share file (buat yg udah advance)… Bagaimana dengan fitur: setup(s), email, gps, map, calendar, resource monitor, memory cleaner, bbprotect, bbID, payment and billing, nfc, dll..dll.. Apakah terpakai?? Rasa²nya gak tuh… Jangan² aplikasi yang disebut di atas malah gak ada yang tau…!? Mmmm…

Selain tipikal gaya²an supaya bisa mendongkrak status ekonomi, panik dan aneh,,, sebenarnya ada lagi tipikal orang indonesia terhadap fenomena technology smartphone…:
“Pokoknya kalo ada barang baru, gw hajar,,, kalo perlu skalian aja hajar yang jual, bos!”
º°˚°ºнä∂euuuhº°˚°º
(˘o ˘”) ƪ(⌣,⌣“) capedeeee…

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s