Nilai Yang Berharga

Posted: July 23, 2013 in Life, Motivation

Seorang motivator berdiri di hadapan sekitar 700 peserta yang sedang mengharapkan pencerahan baru. Dengan tenang, motivator tersebut mengeluarkan selembar uang $100 dari sakunya. Uang itu tampak masih sangat baru.
Lalu dia bertanya kepada semua peserta; “Siapa yg mau uang ini?” serunya. Semua hadirin mengangkat tangannya tanda setuju.
Motivator tersebut lalu meremas² uang $100 itu. Uang yang tadinya tampak rapi sekarang berubah menjadi bertekuk² tidak karuan, ia pun berseru lagi; “Siapa yang mau uang ini?” Serentak seluruh hadirin tetap mengangkat tangannya.
Motivator kemudian menyeka keringatnya dengan uang itu, lalu menaruh uang di lantai mimbar dan menginjak²nya, kemudian berseru lagi; “Siapa yang masih mau uang ini?.” Seluruh hadirin kembali mengangkat tangannya.
Kata motivator itu; “Sahabat semua, apapun yang telah saya lakukan terhadap uang ini ternyata tidak mempengaruhi keinginan Anda utk memilikinya. Sekotor apapun bentuknya,uang ini tidak akan berubah nilainya. $100 ini akan tetap $100, masih bisa dipakai untuk membeli barang, atau apapun yang Anda inginkan.
Seperti halnya hidup, mungkin Anda pernah jatuh… pernah kotor… pernah di injak²… tidak ganteng/cantik… tidak kaya…tidak berpendidikan tinggi.. Tetapi sebenarnya itu semua tidak pernah bisa merubah nilai Anda sebagai seorang manusia. Sekali dilahirkan sebagai seorang manusia, selamanya Anda tetap menjadi manusia.”

Motivator tersebut melanjutkan; “Anda bernilai dan berharga bagi orang² di sekitar Anda. Anda memiliki peran penting juga di dalam kehidupan orang² di sekitar Anda. Anda adalah sosok yang spesial dan bernilai tinggi, terutama bagi orang² yang menyayangi Anda. Bahkan sekalipun tidak ada lagi yang menyayangi, Anda tetap istimewa bagi Dia yg telah menciptakan Anda…”

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s