Walau Keadaan Sulit

Posted: July 23, 2013 in Life, Religion

Keadaan saat ini begitu sulit dan kadang menakutkan. Banyak orang sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari dan keamanan diri pun terancam. Orang tak segan menindas atau bahkan menghabisi nyawa sesamanya hanya karena persoalan sepele. Tak ayal, ketika ada orang berbuat baik, orang kadang berkomentar, “Masih ada orang seperti itu ya?.” Mereka heran karena sulit menemukan orang yang baik di tengah masyarakat.

Di saat keadaan begitu sulit dunia ini memberikan seribu alasan untuk mengeluh dan bersungut-sungut, tetapi orang yang sabar akan tetap bersyukur sekalipun dia dikepung malapetaka dan kematian, serta kesengsaraan dan kemiskinan. Buah dari kesabaran ia pun akan memperoleh kelegaan karena di saat sulit tersebut diselamatkan dari kebinasaan yang mengepungnya, dikuatkan dalam menghadapi masalah dan dituntun oleh Tuhan, oleh sebab itu segala ucapan syukur akan senantiasa mengalir dalam mulutnya. Pada akhirnya, kehidupannya akan memberikan dampak sosial yang baik sehingga ada orang-orang yang datang dan menjadikan dirinya sebagai panutan.

Dengan melihat teladan yang diberikan oleh orang tersebut dalam menghadapi persoalan hidupnya yang begitu sulit, kita juga dapat memilih untuk memercayai Tuhan dalam keadaan apa pun yang pasti menolong, menguatkan dan memberikan hati yang tetap bersyukur kepada kita. Kiranya orang lain melihat perbuatan-Nya yang menakjubkan melaui hidup kita sehingga mendorong mereka untuk datang memercayai Tuhan.–

…Have a nice day…

———————————————————-
KEYAKINAN DALAM KEADAAN YANG SULIT, AKAN MEMAMPUKAN KITA UNTUK TETAP PERCAYA PADA-NYA DALAM SEGALA KEADAAN.
———————————————————-

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s