Pernikahan & Belajar

Posted: August 7, 2013 in Life, Motivation, Tips

Pada umumnya orang butuh akan pendidikan demi masa depan mereka. Oleh karena itu, mereka berani mengorbankan waktu, tenaga & uang demi memperoleh pendidikan. Namun, berapa banyak orang yang mau belajar supaya memiliki hubungan yang harmonis dengan suami/isterinya? Sangat sedikit pasangan suami-isteri yang mau meluangkan waktu untuk membaca buku² yang dapat mengembangkan pernikahan mereka & mengikuti kelas² pernikahan. Banyak orang yang merasa gengsi untuk mengikuti kelas² pernikahan karena takut orang berpikiran buruk tentang pernikahan mereka. Padahal pernikahan yang harmonis adalah dasar bagi keberhasilan keluarga di bidang yang lainnya.

Pernikahan yang harmonis akan menghasilkan generasi penerus yang sehat dan kuat. Pernikahan yang harmonis akan menghasilkan keluarga yang sehat pula. Keluarga yang kuat akan menghasilkan lingkungan yang sehat & lingkungan yang sehat akan menghasilkan bangsa yang sehat juga.

Suatu pernikahan, keadaannya tidak akan selalu baik & harmonis. Mungkin saat ini sedang harmonis, tetapi suatu saat keharmonisan ini terganggu karena adanya silang pendapat dan perbedaan keinginan. Memiliki sikap yang rendah hati & mau belajar membuat pasangan suami-isteri tidak merasa malu untuk mencari pembimbing sebagai seseorang yang dapat menjadi sosok panutan atau teladan. Semua pernikahan pernah memiliki masalah. Bila suami-isteri tidak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri, mereka seharusnya mencari konselor/mentor. Keharmonisan keluarga harus menjadi target utama yang akan dicapai karena dampaknya akan sangat besar bagi anak cucu kita.

Melalui teladan kehidupan pernikahan kita yang harmonis, anak² kita akan belajar menjadi suami-isteri yang dapat menjalankan fungsinya dengan benar. Hal² apakah yang diwariskan dari pernikahan saudara untuk generasi penerus Anda?

YANG ANDA LAKUKAN DENGAN PERNIKAHAN ANDA BERDAMPAK BAGI GENERASI PENERUS.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s