Tersenyumlah

Posted: September 10, 2013 in Information, Inspiration, Life, Tips

Pada umumnya manusia menyukai senyuman dan gelak tawa. Video² yang paling banyak dilihat di YouTube merupakan video yang berkaitan dengan senyuman.
Video yang paling banyak dilihat merupakan video yang berasal dari Swedia yang berisi seorang bayi laki² yang tertawa menanggapi suara² lucu yang dikeluarkan orangtuanya. Nyaris dua menit wajah dibuat kram karena tersenyum terus. Video ini telah dilihat oleh setengah miliar orang di dunia.

Senyum mengirimkan pesan yang tidak akan pernah ditolak oleh siapapun. Senyum berasal dari dalam hati.
Daniel McNeill mengatakan bahwa senyuman seperti ini pertama kali muncul dua sampai dua belas jam setelah lahir. McNeill menduga tidak ada rasa puas dibalik senyum ini, tetapi studi menunjukkan bahwa senyuman ini penting untuk menjalin hubungan. McNeill juga berkata, “Hakim di pengadilan kemungkinan mendapati orang yang suka tersenyum & orang yang tidak suka tersenyum sama² bersalah, sehingga mereka memberikan hukuman yang lebih ringan kepada orang yang suka tersenyum, sebuah fenomena yang disebut sebagai Efek Kelonggaran oleh Senyuman.”

Salah satu kebahagiaan dalam kehidupan sosial adalah ketika Saudara tersenyum pada seseorang dan mereka membalas tersenyum kembali.
Penelitian Hinsz dan Tomhave (1991) melihat berapa proporsi orang akan menanggapi sebuah senyuman. Hasilnya menunjukkan sekitar 50% orang membalas setiap senyuman. Sebagai perbandingan, hampir tidak ada orang yang menanggapi sebuah senyuman dengan kerutan dahi.
Sekarang Saudara mengerti alasan untuk tersenyum. Jadi tersenyumlah…

TERSENYUM ADALAH SALAH SATU CARA MENGURANGI PENDERITAAN YANG DISEBABKAN OLEH SITUASI YANG MENJENGKELKAN.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s